Minggu, 08 Juli 2012

PERINTAH MEMBUNUH ORANG KAFIR DALAM AL- QURAN


PERINTAH MEMBUNUH ORANG KAFIR DALAM AL- QURAN



Dan Bunuhlah dimana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. Dan fitnah itu lebih besar dari pembunuhan. (QS : Al baqoroh 191 )

Penggalan ayat al quran diatas merupakan ayat favorit bagi kaum yg membenci umat islam, untuk mengatakan bahwa islam adalah agama terror, sampai –sampai ada gerakan untuk membakar al quran secara masal. Dan mengatakan al quran adalah ayat2 setan. Sama seperti umatnya.

Itulah yg terjadi jika kita hanya memandang islam dari segi negatif dan menurut berita2 yg tersiar hanya dari satu pihak.

Jika kita mau sesaat saja membuang kebencian dan berkata dalam hati. “ apa memang benar demikian ?“. Bukalah Al Quran untuk membuktikanya.

“ Dan perangilah di jalan Allah orang – orang yg memerangi kamu, (tetapi) janganlah kamu melampaui batas, karena Allah tidak menyukai orang2 yg melampaui batas. “(QS : Al – baqoroh 190 )

Dan Bunuhlah dimana saja kamu jumpai mereka, dan usirlah mereka dari tempat mereka telah mengusir kamu. Dan fitnah itu lebih besar dari pembunuhan. (QS : Al baqoroh 191 )

Memang benar umat muslim diperintahkan membunuh, tetapi yg dibunuh hanyalah orang – orang yg akan membunuh dan menebar fitnah. Adapun orang – orang kafir diluar Islam yg tidak memusuhi dan hidup berdampingan saling menghargai bukan termasuk kategori untuk dibunuh.

Pihak2 yg memfitnah , mengacaukan kedaulatan, mengambil sumber daya alam Negara lain seperti Invasi Amerika terhadap Irak yg bukan hanya menampar pipi kiri. Terhadap mereka apakah juga harus kita berikan  pipi kanan  untuk ditampar ?

Jika konsep ditampar pipi kiri, berikan pipi kanan diterapkan. Untuk apa tuhan repot2 menciptakan Neraka sebagai ancaman perbuatan jahat. Jika setiap perbuatan jahat tidak dibalas dan akan dimaafkan dan ujung2nya ke Syurga juga.

Yg lebih diterima akal adalah “ setiap kesalahan layak diampuni dengan persyaratan “ tidak akan mengulanginya lagi dan bersungguh – sungguh “.

Adam dan hawa melakukan kesalahan /dosa  sewaktu di syurga, kemudian memohon pengampunan,  tuhan mengampuni seketika itu juga kesalahan mereka  dengan syarat  turun ke dunia dan tidak akan membangkang lagi sampai batas hari kiamat yg ditentukan oleh tuhan sendiri.

Adapun Adam dan Hawa yg sekarang jumlahnya milyaran akan kembali ke syurga jika benar2 taat dan bersungguh - sungguh. Dan sebaliknya,

 Neraka tempat yg pantas bagi Adam dan hawa yg merasa akan diberi pipi kanan bila tadinya telah menampar pipi kiri tuhan.




******    jgn dihiraukan tulisan ini jika akal anda mengatakan sebaliknya    *******

1 komentar: